Wednesday, November 14, 2012

Sedia Stok Sabar Sebelum Terlambat

Sejak Sachiko hadir di dunia, saat itu lah ambisi baru saya mulai muncul...saya bertekad menjadi ibu yang TERBAIK buat Sachi dan adik-adiknya nanti. Ambisi boleh dong superduper muluk huehehehehe. Tapi yah kenyataannya...jauh dari itu. Satu yang saya sadari setelah punya anak...ternyata jadi ibu berarti harus banyak banyak sedia stok sabar. Gak cuma sekali dua kali saya kelepasan marah ke Sachi. Kadang saking kesel (dan capeknya) saya jadi kepingin nyubit Sachi (untungnya gak pernah kejadian) yang berujung ke sayanya ikutan nangis karena ngerasa bersalah :'(

Kemarin kesabaran saya pun kembali diuji. Entah karena terlalu capek atau rindu nenen, Sachi GTM hampir seharian. Cuma beberapa suap yang masuk dan setelahnya....dia merajuk ke bundanya lalu merogoh-rogoh baju saya...minta nenen :))))))). Saya coba membujuk Sachi agar mau menghabiskan paling gak setengah porsi makanannya terlebih dahulu, tapi yang kejadian malah si bocah nangis. Akhirnya karena Sachi juga terlihat mengantuk, saya coba tidurkan dulu bocahnya. Ehyakok malah tambah kejer nangisnya. Merasa bingung, capek, laper (plus kesel sama si ayah) akhirnya saya malah kelepasan ngebentak Sachi :(((((((.

Saya kesal sih sama diri saya sendiri, kenapa saya gak cukup sabar dalam menghadapi anak sendiri. Apalagi bocahnya masih bayi dan belum bisa ngomong...ya wajar aja dia nangis buat mengkomunikasikan apa yang dia mau. Di sisi lain, ibu adalah manusia yang biar bagaimanapun juga tetap punya batas sumbu kesabaran. Well...like it or not being a parent means more patience. Sabar menanti perkembangan motorik anak...sabar mengajari anak apa yang boleh dan yang tidak...sabar menyuapi anak...sabar menemani anak belajar...dan segudang sabar sabar lainnya. Being a parent also means we'll learn something everyday...dan hal itu tampaknya juga termasuk belajar sabar.

No comments:

Post a Comment