Monday, March 19, 2012

Kenapa Gak Dot?

Setelah memutuskan untuk memberi ASIP pake sendok gak sedikit pertanyaan "kenapa gak pake dot" yang sering mendarat di telinga saya. Awalnya sih cukup senyum2 sambil bilang saya gak mau aja tapi lama2 gerah juga ditanyain kayak gitu. Apalagi kalo dihubungin "irit"nya berat si baby.

Jadi gini loohhh ibu-ibu bapak-bapak nenek kakek...anak saya itu waktu dirawat di RS karena berat lahir rendah dikenalin sama dot. Nahh....gara-gara itu dia sempet bingung puting. Kok tau? Ya tau lah pas disodorin pabrik susunya dia milih nangis histeris daripada nyamperin trus nyusu. Gak tau kan gimana frustasinya saya waktu itu plus gimana sedih dan down nya saya pas tau si kecil gak mau nyusu langsung sama bundanya.

Untungnya setelah konsultasi by email ke aimi dan dukungan suami yang ikut nyendokin ASIP tengah malem akhirnya setelah 2 minggu di "rehab" di rumah Sachi mau juga nyusu langsung sama bundanya *pasang petasan* *tebar konfeti*. Oh iya nama anak saya Sachiko Kirana Jehan *tring* kenapa begitu? Ntar aja saya tulis di postingan lain biar seru *tsaaahh*. Okeh kembali ke masalahnya...nahhh jadii kalo nanti dikasih dot lagi terus dia bingung puting lagi emang mau tanggung jawab? Kalau entar saya nangis2 lagi mau bilang apa hayo? Bilang gpp yang penting tetep dikasih ASI (which is gak salah juga)? Bilang dicoba di "rehab" lagi? Kasarnya sih saya bakal bilang ngomong emang gampang...lah sini yang ngerasain gimana rasanya. Gak tau kan sedihnya kayak apa? Kayak abis ttm an bertaun2 ehhh terus malah ditinggal kawin *hayah*.

Ngasih minum ASIP pake sendok emang gak gampang. Kita harus banyak sabar, apalagi pas si bayi mulai main sembur sana sembur sini atau ketiduran di tengah penyendokan. Belum lagi pasti ada ASIP yang kebuang2. Cuma ya saya gak mau ambil resiko lagi. Mungkin kalo dulu dia gak bingung puting saya gak akan se strict ini. Tapi ya gimana dong...gak mau kan tanggung jawab kalo kejadian lagi atau ngejamin kalo bingung putingnya gak kambuh lagi? Saya memutuskan hal ini juga bukan sok2 idealis kok. So please respect my choice. Lagian kalo kata website the urbanmama "there's always a different story in every parenting style".

No comments:

Post a Comment